Soal Suriah, PPI Minta Masyarakat Indonesia Tidak Mudah Terprovokasi

0
90

DAMASKUS – Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Suriah menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita tidak jelas mengenai konflik di Suriah, khususnya mengenai Aleppo.

Saat ini banyak muncul di dunia maya kabar mengenai konflik di Suriah. Dimana disebutkan pemerintah Suriah menggunakan konflik ini untuk melakukan pembersihan etnis terhadap warga Sunni di Suriah.

“Menghimbau kepada seluruh masyakat Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang tidak jelas sumbernya,” kata PPI Suriah dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Rabu (28/12).

PPI sebelumnya telah menyatakan konflik yang terjadi di Suriah bukanlah konflik sektarian. Konflik yang terjadi di Suriah berkaitan erat dengan berbagai kepentingan politik regional dan global.

Terkait dengan bantuan kemanusiaan ke Suriah, PPI meminta warga Indonesia untuk menyalurkan bantuan melalui lembaga resmi yang dikoordinasikan dengan perwakilan Indonesia setempat. Muncul kabar bantuan yang diserahkan warga Indonesia jatuh ke tangan kelompok teroris di Suriah.

“Mengimbau kepada pemerintah Indonesia untuk lebih berperan aktif dalam penyelesaian konflik di Suriah melalui jalur diplomasi di forum-forum internasional,” tukasnya.

LEAVE A REPLY