Pesan Harapan Ronaldo bagi Anak-Anak Korban Perang Suriah

0
77

Liputan6.com, Madrid – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, secara emosional mengirim pesan kepada anak-anak korban perang di Suriah. Melalui akun Twitter pribadinya, Ronaldo mengunggah video yang berisi pesan kepada anak-anak di Aleppo, Suriah.

Selama empat tahun lebih konflik terjadi di Suriah hingga membuat ribuan orang menjadi korban, tak terkecuali anak-anak. Tidak sedikit anak-anak kehilangan orang tua, saudara, atau teman bermainnya.

Akibat perang, sekolah juga menjadi hal sulit dijalani bagi anak-anak Suriah. Jutaan orang pun mengungsi ke luar Suriah demi mendapat suaka dari negara-negara lain.

Masa depan anak-anak Suriah menjadi sorotan dunia selama perang berlangsung. Sebagai Duta Perlindungan Anak-anak Dunia, Ronaldo merasakan empati yang begitu besar terhadap penderitaan anak-anak di Suriah.

Ronaldo diketahui sering menyumbang dana maupun materi demi membantu anak-anak korban perang di Suriah. Perhatian besar diberikan kapten Timnas Portugal itu dengan meminta anak-anak Suriah tidak kehilangan harapan.

“Ini untuk anak-anak di Suriah. Kami tahu kalian begitu sangat menderita. Saya memang pemain (sepakbola) yang sangat terkenal, tapi kalian adalah pahlawan sejati,” tutur Ronaldo dalam video di akun Twitter @Cristiano.

“Jangan pernah kehilangan harapan. Dunia bersama kalian. Kami peduli kepada kalian. Saya ada bersama kalian,” ungkap mantan pemain Manchester United ini.

Sebelum memberikan empati atas peristiwa yang terjadi Suriah, Ronaldo juga sempat membantu korban-korban konflik di Palestina dan bencana tsunami di Aceh. Dia tidak segan berbagi kebahagian untuk para korban di berbagai negara.

LEAVE A REPLY