Pejuang Suriah luncurkan perlawanan sengit di Wadi Barada

0
75

Faksi-faksi pejuang Suriah di Wadi Barada, provinsi Rif Dimashq pada Selasa (27/12/2016) berhasil memaksa pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan sekutunya untuk mundur ke beberapa daerah setelah serangkaian serangan perlawanan di sumbu Hosseinieh.

Para pejuang di Wadi Barada melakukan serangan sengit di lokasi pasukan Asad dan milisi Syiah “Hizbullah” di mana hampir 15 tentara musuh tewas serta merebut kontrol atas dua bukit di sumbu srategis Hosseinieh, ujar laporan ElDorar AlShamia.

Serangan disertai kampaye udara oleh pasukan rezim Asad di Wadi Barada yang lagi-lagi berupaya untuk melakukan pemindahan paksa. Pertempuran terkonstentrasi di daerah Deir Kanoun, Ard Al-Dahra, Jabal Habil dan Basimah.

Beberapa waktu lalu, faksi-faksi pejuang Suriah yang aktif di kota-kota di provinsi Rif Dimashq mengumumkan pembentukan persatuan komando militer untuk memperkuat kekuatan dan sebagai upaya untuk menghentikan rezim Asad dari melakukan pemindahan paksa dan mencegah pasukan Asad untuk membuat kemajuan di Wadi Barada.

LEAVE A REPLY