Pesan Damai WNI Untuk Tanah Air dari Washington DC

0
63

Washington DC – Warga Indonesia yang ada di Washington DC, Amerika Serikat (AS) menyampaikan pesan damai untuk Tanah Air. Berkumpul di depan Gedung Capitol, mereka juga mendoakan korban gempa Aceh.

Puluhan warga Indonesia di AS yang tergabung dalam Relawan NKRI berkumpul di depan Gedung Capitol, Washington DC, pada Minggu (11/12) waktu setempat. Mereka membawa serta berbagai poster, yang salah satunya berbunyi ‘Pray For Aceh‘ juga ‘Peace and Love‘.

Pesan Damai WNI Untuk Tanah Air dari Washington DCFoto: Komunitas Diaspora Indonesia di Washington DC

Dalam keterangannya kepada detikcom, Selasa (13/12/2016), Joe Wahyudi dari Relawan NKRI mengatakan, para WNI di AS tersebut mendoakan Aceh yang baru saja diguncang gempa kuat. Kemudian juga melakukan orasi damai yang intinya menyerukan bahwa perdamaian itu indah. Mereka pun menunjukkan poster-poster bertuliskan pesan-pesan inspiratif untuk Tanah Air.

Poster-poster itu berbunyi antara lain, ‘Damai Itu Indah’, ‘Perbedaan Itu Rahmat’, ‘NKRI Harga Mati’, ‘Bhinneka Tunggal Ika’, juga ‘Kita Indonesia’. Lagu-lagu nasional pun dinyanyikan dalam kegiatan ini.

“Kami benar-benar ingin membawa pesan damai untuk Indonesia,” ucap Joe yang juga anggota Komunitas Diaspora Indonesia di Washington DC.

Pesan Damai WNI Untuk Tanah Air dari Washington DCFoto: Komunitas Diaspora Indonesia di Washington DC

Yang menarik, kegiatan ini berlangsung di tengah cuaca sangat dingin dan berkabut yang sedang menyelimuti ibu kota AS itu. Suhu udara saat kegiatan ini berlangsung, dilaporkan mencapai 31 derajat Fahrenheit atau sekitar minus 0,5 derajat Celcius.

(nvc/ita)

Sumber : https://news.detik.com/internasional/d-3370075/pesan-damai-wni-untuk-tanah-air-dari-washington-dc

LEAVE A REPLY